Posted by SDN Pakistaji 1

Selamat Datang

Bismillahirohmanirohim, Assalamualaikum Wr. Wb. Alhamdulillah berkat rahmat, taufik dan hidayah Allah SWT sampai saat ini kita diberikan nikmat kesehatan dan Insya Allah selalu dalam lindunganNya, selamat dunia sampai akherat, amin. Salam dan sholawat kita panjatkan pada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang telah membimbing umatNya untuk menjauhi larangan-laranganNya dan menjalankan perintah-perintahNya. Salam sejahtera untuk kita semua.

Posted by SDN Pakistaji 1

Letak Geografis

Sdn Pakistaji ber alamat jalan kenari no 1,Kecamatan Wonoasih, Kelurahan Pakistaji Kota Probolinggo-67234.

Sabtu, 17 Juli 2010

Mendiknas Meluncurkan TBM@Mall


Jakarta, Minggu (2 Mei 2010)--Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh...

meluncurkan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Pusat Perbelanjaan atau disebut TBM@Mall pada Minggu (2/5/2010) di Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Jakarta.

Kehadiran TBM@Mall ini merupakan upaya pemerintah untuk mendorong masyarakat agar gemar belajar dan membaca. Upaya tersebut dilakukan dengan cara mendekatkan TBM di pusat-pusat fasilitas publik yang semakin semarak. Dengan adanya TBM@Mall, masyarakat diharapkan dapat memperoleh pengetahuan yang bermanfaat, serta lebih fleksibel meskipun hanya sambil berbelanja atau jalan-jalan di mall.

Tidak hanya di Jakarta, TBM@Mall akan hadir di Bandung, Surabaya, Jawa Tengah, Makasar, dan seluruh wilayah negeri ini. Untuk wilayah Jakarta, TBM@Mall akan hadir diantaranya di Blok M Mall dan Plaza Semanggi.

"Kita inginkan suasana membaca itu bisa tumbuh di mana-mana karena membaca adalah awal dari pintu ilmu pengetahuan. Pada hari ini kita ingin meluncurkan di pusat-pusat perbelanjaan. Nanti setiap ada pusat-pusat keramaian ada pusat-pusat atau taman-taman bacaaan, sehingga masyarakat kita gemar membaca," kata Mendiknas.

Mendiknas mengatakan, orang yang paling bagus bertanya adalah orang yang sudah pernah membaca. Berbeda sekali, kata Mendiknas, pertanyaan orang yang pernah membaca dan memiliki latar belakang pengetahuan dibandingkan dengan orang yang sekedar bertanya tanpa memiliki latar belakang pengetahuan. "Oleh karena itu, budaya membaca harus kita tumbuhkan

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar